expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Detik-Detik Pemilihan Kepala Desa Kawuwu Periode 2013/2018

Desa Kawuwu (www.wikimapia.com)
FIMNY.org – Selamat berakhir pekan sahabat FIMNY sekalian, semoga liburan akhir pekannya menyenagkat, paling tidak bisa menghilangkan penat setelah beraktifitas atau disibugkan dengan pekerjaan selama satu minggu yang lalu. Amin.

Oh yach sahabat FIMNY, ini ada informasi terbaru datang dari kampung (Desa Ncera). Saat ini, dikabarkan ada informasi yang hangat terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kawuwu. Suasana saat ini terlihat memanas, karena pemilihan Kepala Desa Kawuwu akan berlangsung besok senin Tanggal 01 Juli 2013.

Desa Kawuwu terdiri dari dua dusun, yaitu dusun Kalemba dan Dusun Lante, dalam merebutkan kursi Kepala Desa Kawuwu saat ini  ada 4 orang kandidat yang mana 2 kandidat dari dusun Lante dan 2 kandidat dari dusun Kalemba.

Berikut adalah Kandidat yang akan memperebutkan kursi Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa Kawuwu (Lante/Kalemba), Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat, besok Senin, 01 Juli 2013 adalah:

1.    Safi’i, S.Sos. (dari dusun Lante)
2.    Ahmad (dari dusun Lante)
3.    Alwi (dari dusun Kalemba)
4.    Adhar (dari dusun Kalemba)

Seperti diberitakan www.tambangnews.com, Desa Kawuwu memiliki kekayaan kekayaan sumber daya alam melimpah. Salah satunya adalah potensi mangan. Bahkan Komisi C DPRD Kabupaten Bima pernah meninjau lokasi penambangan mangan di Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, Selasa (2/6). Peninjauan itu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. Sebelumnya, masa mahasiswa menyampaikan sejumlah keluhan mengenai dampak yang ditimbulkan oleh aktifitas tambang itu.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bima, Dra Mulyati, menjelaskan setelah menerima daftar pengaduan masyarakat sebelumnya, menindaklanjuti dengan meninjau lokasi penambangan.    

“Ini untuk memastikan apakah laporan masyarakat itu benar atau tidak,” katanya di DPRD Kabupaten Bima, Selasa (2/6).

Sebelumnya, aksi demo penolakan penambangan itu kerap terjadi. Berbagai dampak dibeberkan, termasuk areal kawasan hutan lindung yang diduga ikut digaruk. Selain itu penambangan mangan di Kawuwu ini juga menimbulkan pro- kontra di tengah masyarakat, antara yang setuju dengan yang menolak.

Itulah para kandidat yang akan memperebutkan kursi Kepala Desa Kawuwu, siapapun yang akan terpilih besok, mudah-mudahan bisa menampung dan merealisasikan aspirasi-aspirasi masyarakatnya. Amin..

Untuk sementara informasi terkini cukup segitu aja yach sahabat FIMNY, kita tunggu bersama-sama siapa yang akan terpilih besok.